Hacker-Hacker Terhebat Dunia dan Hacker Indonesia

Diposkan oleh Mohammad Nur Fawaiq on Minggu, 17 Maret 2013

 

Hacker-Hacker Terhebat Dunia dan Hacker Indonesia, Hacker Dunia, Hacker Indonesia >
Pada postingan kali ini saya akan berbagi informasi seputar dunia hack, yaitu nama-nama dan cuplikan profil serta foto Hacker-hacker Terhebat Dunia dan Hacker Indonesia. Setiap hacker mempunyai skill hacking masing-masing. Ok langsung saja di lihat di bawah gan :

Hacker Luar Negeri

1. Joe Desch

 

Jangan liat jadulnya.. Nih orang mengepalai program yang super rahasia di National Cash Register Co. Dayton. Yang nantinya program tersebut dapat digunakan oleh USA untuk memecahkan kode rahasianya NAZI. Nama Program tersebut Bombe.

2. Shambhu Upadhyaya


Nehi, nehi.. hehehe. Ternyata orang India bukan cuma jago nyanyi doang, ada satu lagi nih.. Shambhu namanya, dia adalah kepala penelitian dari Center of Excellence in Information Systems Assurance Research and Education at the State University of New York at Buffalo. Konon dia mantan hacker trus direkrut deh..

3. Robert Lipka


Ditangkep ama FBI Hari jum'at tanggal  23 Februari 1996 atas tuduhan mata-mata untuk Uni Soviet pada tahun 1960-an. Dia dulu kerja di National Security Agency dari tahun 1964 sampai 1967.

4. Jerome Heckenkamp

 

Ni poto diambil waktu dia abis keluar dari gedung Federal di Albuquerque. Dia dituduh hacking atas 6 perusahaan website.

5. James S. Green II

 

Waduh.. jangan melotot gitu dong bang, galak bgt sih.. hehehe. James S. Green II waktu dipoto ini berumur 35 tahun. Mantan kepala keamanan (satpam kali yee, wkwk) di General Motor. Dia dituduh hacking atas nomor jaminan sosial dari pegawai GM lalu menghack data-data pegawai yang ada di GM.

6. Sarah Palin


Dituduh hacking atas komputernya Randy Ruedrich (Politikus Alaska). Niatnya cuma pengen nyari bukti atas politikus tersebut atas keterlibatanya dalam tindakan melawan hukum sewaktu politikus tersebut menjadi anggota Alaska Oil & Gas Conservation Commission.

7. Robert Morris Jr

 

Dituduh atas penyebaran Virus Komputer sewaktu dia masih mahasiswa di Cornell University.


Yang ini diphoto di Pengadilan Federal di Syracuse, N.Y., 08 Januari, 1990. Disamping kirinya adalah Ibunda tercinta, sedangkan di sebelah kanan belakang adalah Ayahanda tercinta, hehehe.

8. Dmitry Sklyarov


Umurnya waktu di poto 27 tahun. Programmer ini dituduh atas pelanggaran hak cipta atas program di perusahaan Adobe System Inc.

9. Jonathan James


Waktu di photo ni orang masih 16 TAHUN!!! Gila, gak tanggung-tanggung loh.. Umur segitu dia udah berani hack PENTAGON dan NASA !!! Dia nyuri 13 data komputer dari NASA yang salah satu diantaranya adalah program atas stasiun luar angkasa NASA... Gokil bener nih orang... Dia biasa dikenal di dunia maya sebagai cOmrade.

10. Onel A. de Guzman


Weitsss.. jangan liat dari culu-nya nih orang.. Dia orang Philipina. Kalo loe-loe pernah denger virus "Love Bug" yang disebarin lewat e-mail. Nah ini dia nih orangnya..

11. Deborah Frincke

 

Keliatanya masih muda.. jangan liat muda and gendernya yah.. Nih cewe' adalah Proffesor di Bidang IT di University of Idaho, Lewiston, Idaho. Dia bekerja untuk menangkal hacker-hacker yang kadang bandel hehehe..

12. Unknown


Sengaja gak dikasih tau namanya. Soalnya, diphoto ini dia lagi nge-hack situs pemerintahan China (Yah, macam Depkominfo yang dihack itu lah). Dia orang Taiwan Asli.

13. Dennis Moran


Dipenjara dengan tuduhan hacking atas situs Angkatan Udara punya USA. Dia dipenjara selama 9 bulan. Lucunya selagi dipenjara, dia disuruh sama Kepala sipilnya untuk buat program komputer untuk kepentingan penjara tersebut. Di Dunia maya dia biasa dikenal dengan "Coolio".

14. Richard Eaton


Presiden Direktur dari perusahaan WinWhatWhere. Yaitu suatu perusahaan program komputer yang bisa menyelinap ke komputer para hacker tanpa diketahui. Dia biasa bekerja sama dengan FBI.

15. "Mafiaboy"


Dituduh atas hacking situs CNN dan 66 tuduhan hacking atas situs-situs besar. Dia ditangkap di Montreal, Canada.

16. Jon Lech Johansen


Umurnya baru 19 tahun. Dia orang Norwegia. Pencipta program DeCSS, yaitu suatu program yang bisa meng-copy DVD meskipun DVD tersebut sudah di protect. (Mungkin senior-senior lebih tau program ini)

17. Kevin Poulsen


Diphoto tanggal 8 September 1990. Dituduh atas tindakan mata-mata untuk hacking FBI dan Keamanan Nasional Amerika.
  
18. Kevin Mitnick


Diphoto tanggal 21 Januari 2000. Hacker kesohor nih, dia biasa Phone Preaking, dan dituduh atas pencurian software di Digital Equipment Corporation's computer network (Sumber : Thread-nya Kiddiez dengan sedikit informasi tambahan dari wilkipedia). Konon katanya yang berambut merah tersebut adalah salah satu pendukungnya. Gilanya lagi, dia itu dah terkenal hacker hebat, tapi dia masih pengen kuliah di bidang teknologi komputer. Emang bener kata orang tua, kalau belajar itu gak ngeliat umur. Seumur hidup kita harus selalu belajar [tapi males kenyataanya, hehe].


Kalau foto ini diambil dari atas, sewaktu memasuki ruang pengadilan di Raleigh. Pada 17 Februari 1995.
 
19. Lance Spitzner


Pencipta dari The Honeynet Project. Diphoto ini tanggal 19 Juli 2001. Dibelakangnya adalah laboratoriumnya (ada 8 komputer yang online semuanya) untuk belajar bagaimana caranya menembus suatu jaringan komputer. Kalau kamu-kamu pernah denger Blackhat Hacker Community, inilah dia.

20. Billy Hoffman


Mahasiswa TI Asal Georgia, gak teralu tenar sih. Dia cuma hack sistem yang bisa digunakan dengan kartu debit yang biasa digunakan di Georgia Tech University.

21. Michael Haephrati : 41, kiri & Ruth Brier-Haephrati : 28, kanan

  
Suami istri nih sama hobinya, sama profesinya. Ditangkep di Inggris, mereka juga dicari-cari sama orang Israel atas tuduhanya hacking komputer orang Israel dengan menggunakan Trojan Horse.

22. Pierre Kroma


Konsultan kemanan komputer sewaktu Live Hacking pada acara pameran komputer terbesar di Hannover, Jerman 10 Maret 2005. Sekitar 6200 exhibitors dari lebih dari 70 negara amprokan disini.

23. Hacking Competition


Dilaksanakan di Singapura, 19 Agustus 2005. Calon-calon pengganti Tsutomu Shimomura hehehe..

24. "Zamboni"


Analis dari sistem keamanan komputer. Mantan hacker ini sedang berbicara tantang penyerangan terhadap Biometric Systems (Jujur, gue sih gak ngerti ini apaan, mungkin senior-senior bisa kasih penjelasan).

25. "Mudge"


Salah satu dedengkot hacker yang sedang bersaksi atas perbuatanya hacking yang bisa membuat jaringan internet diseluruh dunia gak bekerja hanya dengan hitungan 30 menit. Keren bukan.

26. Tsutomu Shimomura


Nih dia nih jagonya. Salah satu manusia yang sangat ahli di bidang sistem keamanan komputer. Orang ini nih yang ngalahin Kevin Mitnick. Dia bekerjasama dengan Federal USA untuk menangkap Kevin Mitnick yang berusaha menembus komputernya Shimomura. Gokil...

27. David L. Smith


Asal New Jerses USA, 30 tahun. Dia pencipta virus lewat e-mail. Virusnya bernama Melissa (ada yang tau??).

28. Chen Ing-hau


Pencipta virus Chernobyl, sedang membuat antivirus untuk virus tersebut. Poto dibelakangnya itu polisi.

29. Richard Pryce


Weiittss.. Jangan ketipu sama tampangnya bro.Dia ini mahasiswa British Music, gak nyambung banget sih sama hacker, tapi hal yang telah dibuatnya patut untuk diacungi jempol. Dia berhasil menembus sistem kemanan US Air Force dan Lockheed missile systems yang berbasis di USA!!! Gokil..

30. Eric O. Jenott


Dituduh sebagai mata-mata. Dia berhasil menembus sistem keamanan komputer departemen pertahanan USA, lalu menjual informasinya ke China.

31. Ehud Tenebaum atau "The Analyzer''


Ditangkep deket Tel Aviv oleh polisi anti hacker Israel. Nih orang berhasil nembus sistem keamanan milik FBI!!! Dan ini dia nih ada preview-nya :


32. Gary McKinnon


Umurnya 40 Taon. Kalo menurut gw sih, hacker Nomor 1 di dunia ya si Gary McKinnon... Dia dituduh telah melakukan hacking terbesar dan terbanyak yang dilakukan kepada Jaringan komputer Pemerintahan di USA, tidak kurang dari 97 komputer (Diantaranya adalah US Army, US Air Force, NASA,) udah pernah dimasuki sama Mc Kinnon. Merugikan sekitar US$ 700.000,- . Ni Poto diambil di Pengadilan negeri di London, 10 Mei 2006.



Hacker Indonesia


- Dani Firmansyah A.K.A Xnuxer 
Nuxer, nama panggilan Dani Firmansyah di dunia bawah tanah, di tangkap Satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada tanggal 24 April 2004 sekitar pukul 17:20 di Jakarta. Jumat 16 April, Xnuxer mencoba  melakukan  tes  sistem  security  kpu.go.id melalui XSS (cross site scripting) dari IP 202.158.10.117, namun dilayar keluar message risk dengan level low (website KPU belum tembus atau rusak).
Sabtu 17 April 2004 pukul 03.12,42, Xnuxer mencoba lagi melakukan penetrasi ke server tnp.kpu.go.id dengan cara SQL Injection dan berhasil menembus IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, serta berhasil meng-up date daftar nama partai pada pukul 11.23,16 sampai pukul 11.34,27. Teknik yang dipakai Xnuxer dalam meng-hack yakni melalui teknik spoofing (penyesatan). Xnuxer melakukan serangan dari IP 202.158.10.117, kemudian membuka IP Proxy Anonymous Thailand 208.147.1.1 sebelum msuk ke IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, dan berhasil membuka tampilan nama 24 partai politik peserta pemilu. Beruntung Xnuxer meng-hack situs KPU hanya karena ingin mengetes keamanan sistem keamanan server tnp.kpu.go.id, tanpa ada muatan politik. Di tambah, sifat Xnuxer yang sangat cooperatif, akhirnya Xnuxer hanya di bui beberapa bulan saja.
 



- Onno W. Purbo A.K.A Kang Onno 
Onno Widodo Purbo (lahir di Bandung 17 Agustus 1962; umur 45 tahun) adalah seorang tokoh (yang kemudian lebih dikenal sebagai pakar di bidang) teknologi informasi asal Indonesia. Ia memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Enam tahun kemudian ia lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAU-ME. RT/RW-Net adalah salah satu dari sekian banyak gagasan yang dilontarkan. Ia juga aktif menulis dalam bidang teknologi informasi media, seminar, konferensi nasional maupun internasional. Percaya filosofy copyleft, banyak tulisannya dipublikasi secara gratis di internet. Pejuang kemerdekaan frekuensi 2.4 GHz, VOIP-Rakyat, dan Antena Wifi dari kaleng. 


- I Made Wiryana A.K.A Pak Made 
Cyber Paspampres nih, konon website dan server President SBY beliau yang pegang untuk maintenance dan keamanannya (pernah digempur ampe DDos, namun dalam waktu itungan detik back-up server ga tau dah back-up yang nomor berapa langsung up). Beliau juga pelopor perkembangan linux di Indonesia bersama Pak Rusmanto (redaktur info linux) and yang pasti dia Dosen di Universitas Gunadarma, menyelesaikan pendidikan di dua institusi pendidikan yaitu S1-Fisika Universitas Indonesia pada tahun 1991 dan S1-manajemen Informatika STIMIK Gunadarma tahun 1992 dan melanjutkan Magister di eidith cowan University Australia dan sejak tahun 2004 sampai sekarang sedang menyelesaikan program Doktoral di RVS Bielfield Jerman. Dan sekarang berdomisili di Jerman. Status pekerjaannya adalah Dosen Tetap Universitas Gunadarma.


Sekian info dari saya seputar "Hacker-hacker Terhebat Dunia dan Hacker Indonesia".
Semoga bermanfaat.
0 Comments
Tweets
Komentar

{ 0 Komentar.. baca atau tambah komentar }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan ya :)